Thylacine

Foto ini diambil di tahun 1800-an. Biasa juga disebut Tasmanian tiger, habitatnya di Australia - Pulau Tasmania dan di Papua Nugini. Memilik bentuk tubuh seperti Harimau, Anjing atau Serigala. Hewan ini adalah pemangsa dari APEX.








The Tarpan

Foto ini dipublikasikan ditahun 1884. Tarpan adalah sejenis kuda (purba) yang diketahui spesies terakhirnya ada di daerah Ukraina mati ditahun 1876. Kepunahannya disebabkan oleh pembalakan hutan besar-besaran dan diburu oleh petani karena merusak tanaman mereka. Telah banyak usaha dilakukan agar hewan ini tidak punah dengan jalan "Re-Breeding" tetapi hal itu tidak membuahkan hasil.







The Quagga

Subspesies dari Zebra, tetapi hanya memiliki corak "stripe" di beberapa bagian tubuh saja. Spesies terakhir mati ditahun 1883 di kebun binatang Artis Magistra di Amsterdam. Habitat aslinya di daerah Afrika Selatan. Punah karena diburu untuk dimanfaatkan dagingnya sebagai cadangan dari daging kambing.







Harimau Jawa

Foto ini diambil pada tahun 1938 di Ujung Kulon. Sub-spesies dari Harimau yang hanya ditemukan di Pulau Jawa. Di awal abad 19, habitatnya hampir merata berada di Pulau Jawa. Tetapi jumlah penduduk manusia yang berkembang pesat membuat habitatnya hancur dikarenakan hutan tempat tinggal mereka dibabat habis untuk pemukiman.







Caspian Tiger

Foto diatas adalah Harimau Caspia yang tertangkap kemudian dimasukkan ke kebun binatang berlin pada tahun 1899. Spesies terakhir mati di tahun 1950-an. Ditemukan di pinggiran sungai hutan daerah sekitar Asia Barat dan Asia Tengah. Kepunahannya diakibatkan perburuan oleh Pasukan Tentara Rusia untuk proyek reklamasi besar-besaran di awal tahun 1900.







Bubal Hartebeest

Foto diatas adalah Bubal Hartebeest perempuan yang hidup di kebun binatang London pada tahun 1883-1897. Sejenis kijang yang dikabarkan telah punah pada tahun 1923. Habitat asli ada di daerah Afrika Utara tepatnya daerah sekitar Mesir. Punah dikarenakan perburuan liar di abad 19.







The Syrian Wild Ass

Spesies terakhir diketahui mati di kebun binatang Schönbrunn Zoo, Vienna di tahun 1928. Foto ini diambil pada tahun 1872. Tinggal di daerah Pegunungan, Gurun dan stepa antara perbatasan Irak dan Palestina. Kepunahaanya diakibatkan Perang Dunia I yang terjadi di daerah tersebut.